Footer

Sabtu, 03 Desember 2016

Resital Study Teater Lima Wajah 2016



Rangkaian rencana kerja tahun 2016 Teater Lima Wajah Universitas Kebangsaan Bandung, kami kembali menggelar kegiatan Study Teater Lima Wajah (STIA) sebagai wahana pendidikan dan penyaluran minat serta aktualisasi diri anggota dibidang seni khususnya seni teater.

Teater Lima Wajah sebagai wadah yang mengedepankan unsur pendidikan dan hiburan (edutaiment) dalam setiap pementasannya, melalui kegiatan ujian pementasan (resital) STIA kali ini mengangkat sebuah cerita sisi kehidupan masyarakat miskin yang tinggal di suatu daerah terpencil, berjudul Orang Asing” saduran D. Djajakusuma hasil adaptasi dari naskah Lithuania karya Rupert Brooke, dengan di sutradarai oleh Witri Rahayu.

Sinopsis drama
“Orang Asing”
saduran D. Djajakusuma
dari cerita “Lithuania” karya Rupert Brooke.

Seorang lelaki muda berjalan menelusuri hutan kemudian ia tersesat dan tak tahu kemana arah untuk kembali dikarenakan hari sudah mulai gelap. Beruntung, ia melihat ada lampu menyala dari sebuah rumah gubuk dalam hutan itu dan kemudian ia menghampirinya lalu memohon kepada pemilik rumah untuk bisa singgah semalam hingga esok hari.

Rumah gubuk tersebut dihuni oleh sepasang suami istri tua dan seorang gadis, didalam rumah lelaki muda itu menceritakan alasan kenapa dia bisa sampai dihutan kemudian tersesat, dengan berpakaian rapih lalu terlihat mengenakan arloji mewah dan membawa sebuah koper berisikan banyak uang, membuat orang seisi rumah merasa heran dan aneh sehingga mereka menaruh rasa curiga dengan “Orang Asing” tersebut.

Siapa sebenarnya “Orang Asing” itu ?
Mengapa dia datang kehutan dengan berpakaian seperti itu ?
Apakah karena dia gila ?
Lalu mengapa ada banyak uang didalam kopernya ?
Apakah dia maling ?

Nah, sekarang apa yang akan diperbuat oleh “Orang Asing” kepada orang-orang yang ada dirumah tersebut atau sebaliknya, Apa yang akan dilakukan oleh sang tuan rumah kepada “Orang Asing” tersebut ?

Saksikanlah kelanjutan ceritanya pada :

Hari / Tanggal
:
Kamis, 15 Desember 2016
Waktu
:
pukul 13.00 dan 15.30 WIB
Tempat
:
Aula Prof. Dr. Soemitro Djojohadikoesoemo


Universitas Kebangsaan


Jl.Terusan Halimun No.37 Bandung



Harga Tiket Masuk
:
Rp. 10.000,- ( untuk Pelajar)


Rp. 15.000,- ( untuk Mahasiswa / Umum)


Rp. 25.000,- ( plus Paket Mc Donald’s)

Pemesanan Tiket
:
Nurfalah (+62 857-2007-2840)


Abella (+62 819-2967-4561)

0 komentar: